Senin, September 01, 2008

another vacation!!

asiik asiiiik liburan lagi nih gw hehe. jadi ceritanya, abis liburan dr malaysia brg tmen2 gw, si bokap nanya jadwal sp gw. gw blg aja tuh emg udh trakhir trus tinggal uas doang. ehh ternyata dia ngajak k singapura! uhuuuy. abis itu dilanjutkan ke BALI! wah wah wah lengkap sudah liburan gw smester ini. dari tanjung lesung sm anak2, malaysia sm anak2 lagi, trus singapur sm bali sm keluarga. hehehe thx mom and dad ..

day 1
hari ini gw berangkat k singapura. tp lewat batam sih, jadinya naik ferry dulu. wah gila flight pertama ke batam adalah jam 6:15 pagi. jadi, dr rumah tuh jam setengah 4 pagi. aduh ngantuk banget. nyampe batam lupa gw jam brp, trus kita naik taxi k pelabuhan ferry. dag dag juga sih gw, belom pernah naik kapal ato ferry hehe. takut2 tenggelem nih kapal. jam 10:00, naik k ferry dan berangkaat menuju singapura!! ternyata sodara-sodara, kapalnya pw abis trus cpet lg. asik juga ternyata hehe. lumayan cepet kok tiba2 udh nyampe singapur, kira2 1 jam dh naik kapal itu. setelah proses imigrasi dan sebagainya, gw naik mrt k orchard road. soalnya gw nginep di daerah lucky plaza. cpet juga tuh mrt, tiba2 udh nyampe aja. setelah nyampe hotel, gw g banyak jalan2. gila tepar gw tidur smpe besoknya haha. bangun cuma buat mandi sm makan malem, trus lanjut tidur lagi hehehe.

day 2
ini dia waktunya jalan2!! haha akhirnya gw melihat si singa2 yg jadi lambangya singapura itu. itu di daerah raffles palace, gw kesana naik mrt. lagi2 naik mrt haha abis itu sih paling gampang dan enak. pas nyampe sana, aduuuh panas bgt dh gila. jadi tuh pas nyampe dr stasiun mrt, kita bakal ketemu sm singapore river. nah, dari situ g jauh kok ada si singa yg namanya merlion. lambangnya singapur. singa yg ngeluarin air dr mulutnya. aneh2 aja bikin lambang hahahaha. diseberangnya, ada singapore hall klo g salah namanya. itu tuh kyk sydney opera house, tempat konser2 gitu. trus nengok dikit, ada singapore flyer. katanya sih klo naik itu bisa ngeliat 1 singapur.

abis dari si merlion, gw k daerah yg namanya bugis street. gw kira namanya kan udh bugis gitu ya, pasti indonesia nih. ehh ternyata cina smua isinya. aduuuh. katanya sih disitu tuh tempat baju murah gitu, dan segala macem barang yg palsu2 hehe. iya sih harganya emg murah2 bajunya, dan banyak brg palsu2 gitu. tp yaa gitu, krn isinya banyak cina modelnya aneh2. it's sooo chinese. sial udh jauh2 cina cina lg haha. g banget dh model dan gambar2nya di kaosnya. abis liat2 kaos, kita makan trus balik k hotel. malemnya, jalan2 dh di orchard. jalan yg terkenal itu hehe. banyak dh mallnya dg merk2 yg dr gw kenal smpe engga kenal hehe. dan yaa harganya beragam sih dr murah smpe mahal bgt.

day 3
g ada yg spesial sih hari ini,selain muter2 dan muter lagi hehe. yg jelas sih gw nyari permen skittles, kyk marbels klo disini. tapi lebih enak dan isinya lebih banyak. dan ternyataaa .. gw dapet tuh permen hahaha asik asik asik. langsung aja dh gw beli 5 bungkus. dan gw beli banyak coklat tentunya uhuuy. malemnya, kita muter2 lagi sambil foto2 hehe. huaa malem trakhir di singapura.

day 4
hari ini sih cuma jalan di sekitar orchard bntar, nge refund tiket mrt, trus nyokap nyari coklat2 gitu buat oleh2. abis itu, kita beres2 baju dan bersiap menuju airport untuk ke BALII haha.
gw nyampe bali kira2 jam 7 malem, dan di pesawat tuh penumpangnya semua bule hehe. yg indo cm gw bokap nyokap. di bali nginep di hotel karthi, cuma bintang brp tau tuh. gpp dh yg pnting kan gw di bali nyet. tp tempatnya enak, di dpan waterbom. deket lah mau kmn2.

day 5
yes it's bali. the island of god. g tau knp, walopun gw udh sering ke bali tapi tetep aja tiap gw kesana g ada bosen2nya hehe. muter2, belanja2, nyari oleh2 hehe asik aja tuh disana. apalg org indonya yg ksana lg dikit, jadinya engga rame2 bgt. banyakan bule nya malah. dan klo ke bali, ga mungkin doong kli si pantai kuta dilewatkan haha. gw ksana lah jalan2 aja, menikmati pantai. kereen. trus smbil nunggu sunset hehe. dan foto2 tentunya. abis itu makan, dan belanja lagi haha. sebenernya sih bukan gw yg beli, tapi memenuhi permintaan teman2 yg nitip ini-itu hehe.

day 6
yaah hari terakhir lg dh di bali huhu. balik lg gw k hecticnya ribetnya jakarta. ahh rese dh. untungnya sih flight gw jam 6 sore, jadinya bisa jalan2 dulu siangnya. dan msh nyariin titipan tmn2 hehe. siang2nya, gw yg udh ngidam makan nasi bungkus (aneh kan di bali malah makan nasi padang haha) kesampean juga. bokap ngajakin makan restoran padang. tau tuh dia tau drmana, pdhal tiap gw liat g ada tuh yg namanya restoran padang. ahaha akhirnya saya makan dengan lahapnya. uhuuy asik asik. truus, pulang lagi k hotel dan jam 3an kita k airport. persis jam 6 kita take off balik lagi ke jakarta. goodbye balii.

hmm, stelah ngeliat singapura .. gw sih lebih setuju dia yg dibilang truly asia. slogannya malaysia salah tuh, dia masih belom jd truly asia. singapura is the truly asia. lebih teratur, lebih bersih, lebih lebih dh drpd si malaysia hehe. tp yaa itu, i wonder kapan sih jakarta dan indonesia bisa kyk gitu? kyknya sih engga dh hahahahahaha. masih jauuuuuh bgt ketinggalan. ayoo dnk indonesia, bikin kek monorail ato apalah yg kerenan dikit hehe.